Rabu, 29 Oktober 2014

Tips Merawat & Membersihkan Scanner LJK yang benar.

WA 0816 886 250, Tips Merawat & Membersihkan Scanner LJK yang benar.








Merawat & Membersihkan Scanner LJK bisa dilakukan sendiri asal mengerti bagian - bagian pada scanner ljk. Dengan perawatan yang baik, scanner ljk akan awet & optimal kinerjanya.
Berikut adalah tips-tips bagaimana merawat scanner ljk dengan baik :
  1. Bersihkan body scanner ljk ketika sudah mulai terlihat kotor dengan menggunakan kain lap yang lembut.
  2. Untuk jenis scanner ljk tipe ADF, bersihkan mata scanner / head dengan lap lembut (misalnya berbahan micro fibre, agar tidak menggores mata scanner). Gunakan gerakan satu arah saja di sepanjang mata scanner dengan tekanan yang lembut. 
    (beri perhatian lebih pada saat membersihkan mata scanner ADF, karena mata scanner ini merupakan bagian yang amat penting).
  3. Pada tipe scanner ljk ADF/Otomatis Feeder, bersihkan “Roller” (karet penarik kertas), setidaknya seminggu sekali, dengan menggunakan lap lembab (bukan lap basah). Tindakan ini membersihkan Roller dari debu-debu kertas, sehingga proses penarikan kertas pada scanner tetap optimal.
  4. Dalam proses scan, hendaknya selalu mengingat untuk melepas/mencabut staples yang ada pada dokumen terlebih dahulu. Tindakan ini mencegah goresan pada mata scanner ljk (tipe ADF) dan permukaan kaca scanner (tipe Flatbed), hal ini amat penting dan harus diingat selalu.
  5. Matikan scanner ljk jika tidak terpakai, tutup dengan kain halus.
Demikian Tips Merawat & Membersihkan Scanner LJK, jika ada pertanyaan atau mau berkonsultasi mengenai scanner ljk, silakan menghubungi kami di WA 0816 886 250.

Kunjungi web kami : www.Scanner-Ljk.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar